Monday, October 13, 2008

Nyapu..nyapu sendiri... nyuci...nyuci sendiri...nggosok...nggosok sendiri....semuanya sendiri.......

Sejak libur lebaran, bibik di kos pulang kampung dan ternyata ga balik-balik lagi :( padahal kita udah telanjur cinta sama Mbak Mugi. Kerjanya rapi dan bersih, senang berbenah, kalo nyapu atau ngepel...kinclong bangets.... Mbak Mugi juga kayaknya punya indera keenam (hehee...) dan pinter misah2in baju penghuni kos yang sudah disetrika.

Kabar bahwa Mbak Mugi ngga balik lagi baru kedengeran bbrp hari setelah kita-kita ngantor lagi. Baju kotor udah numpukss, hampir seminggu ngga dicuci. Ibu kos sempat datang, nempelin pengumuman agar untuk sementara penghuni kos nyuci dan nyetrika sendiri. Bahkan Ibu sempet nyuciin piring kotor yang ditinggalin anak-anak di dapur, karena bibiknya ibu pun ikutan resign...hmmm.......Akhirnya tetangga kamar dan saya ikutan nempelin pengumuman, agar peralatan makan dicuci oleh masing-masing penggunanya. Kalau ngga... hmm.... bisa-bisa tikus ikutan ngekos juga.

Satu persatu temen-temen kos mulai sibuk mencuci... baju seminggu...yaaa...lumayan juga banyaknya :) Peralatan makan juga pada nyuci sendiri, walaupun masih ada beberapa temen
yang ninggalin piring/gelas kotornya.... ck ck ck.... susah bener dibilangin yah.....


Kalau saya? hehehe..... baju kotor (kecuali yang internal) diboyong lagi ke rumah :p nyucinya pakai mesin cuci aja dehh..... biar cepet kelar... hehe..

So, seminggu kemarin di kos ibarat lagu dankduth...... "nyapu...nyapu sendiri.... nyuci..nyuci sendiri.... nggosok...nggosok sendiri....semuanya sendiriiii.........."

No comments: